11Jun

3 Produk yang Mungkin Anda Promosikan Secara Online dan Offline

Bisnis online hingga offline di Nusantara kini mengalami perkembangan yang sangat pesat, menjamurnya masyarakat akan hasrat berbelanja menjadi angin segar untuk pelaku bisnis untuk berhasil sekaligus semakin besar.

Khususnya jika Anda yang hendak membuka lapak melalui media online, maka Anda wajib mengasah eksplorasi barang pada marketplace lokal hingga luar negeri misal, Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan juga Ali Express, Alibaba atau Wish.

Jangan lupa untuk tentukan selera calon pembeli yang cocok serta sejalan dengan barang yang Anda jual. Belum lagi, Anda juga harus menaruh perhatian pada kondisi marketplace, gender audiance dan lain sebagainya supaya Anda bisa membidik incaran dengan tepat, baik memanfaatkan iklan online ataupun offline.

Disamping itu, jika Anda tidak mau repot-repot. Kini beragam situs jual beli telah memfasilitasi lapak jualan. Dapat dibilang, demi membuka toko di marketplace tersebut Anda ditekankan untuk mampu berkompetisi dengan banyak penjual lainnya. Oleh karena itu, Anda harus melayani calon konsumen dengan tepat supaya Anda memperoleh banyak bintang serta feedback yang hangat dan memuaskan.

Untuk berbisnis memang diperlukan barang agar dijual, entah Anda sebagai reseller/dropshipper atau hendak berdagan secara offline sekaligus pembuat produk sendiri. Nah, pada kesempatan ini saya akan mengulas soal produk yang laku dijual melalui media online maupun offline. Berikut liputannya.

Produk yang Lagi Naik Daun

Sengaja ditaruh pada daftar awal, karena kerap sekali calon pembeli minat terhadap barang yang lagi tren, baik dari pakaian, tas, sandal dan lain sebagainya. Barang yang saat ini dianggap populer biasanya memiliki banyak peminat, tak heran apabila banyak kios offline dan online mulai menyuplai produk tersebut dengan instan. Hal ini diakibatkan karena para penjual mempunyai peluang yang bagus agar berkembang.

Begitu sedikit toko online yang menyediakan produk tempo dulu (out of date). Karenanya pengusaha online shop harus memperhitungkan akan hal mengecilnya angka calon konsumen. Produk tempo dulu sendiri pada hakikatnya masih memiliki peminat. Sayangnya pebisnis online shop memasang harga produk tempo dulu tersebut menggunakan harga yang relatif mahal, boleh jadi hal tersebut disebabkan oleh terlalu susahnya mencari calon konsumen yang memiliki selera lawas, atau biasa disebut dengan barang jadul.

Sedikit tips buat Anda yang sedang menjajakan barang tren, yakni utamakan riset marketplace terlebih dahulu. Karena belum pasti 100% barang yang kini popular akan diincar oleh konsumen akibat adanya beragam situasi tertentu.

Produk Busana

Barang pakaian yaitu produk yang hingga kapan pun akan diincar oleh calon buyer karena pakaian adalah keperluan utama untuk setiap warga. Yang pasti, kebanyakan masyarakat begitu menjaga performa. Maka dari itu, pakaian kian diprioritaskan pada keperluan warga untuk bisa tampil lebih menarik nan keren tentunya. Google pun telah mensurvei bahwa barang busana merupakan barang yang lebih laris manis ketimbang produk yang lain, seperti barang kecantikan, gadget, buku dan lain sebagainya.

Peminat barang fashion juga tidak hanya dari kalangan wanita belaka, bahkan pria yang suka belanja online pun ikut tertarik pada produk pakaian. Saat ini, terdapat banyak sekali produk fashion yang digemari oleh pria mulai jam tangan, sepatu, jaket, kaos, celana dan lain sebagainya

Bagi Anda yang memiliki usaha online shop, fashion mampu menjadi produk yang utama. Khususnya para pelaku online shop amatir yang pada umumnya mereka menawarkan beragam barang fashion ini. Hal ini dikarenakan mereka berpendapat kalau saja barangnya tidak laku terjual, maka tidak akan menimbulkan defisit yang sangat besar. Dalam cara lain, biasanya pelaku online shop menjadi sebagai reseller demi terhindar dari terjadinya rugi.

Alat-alat Rumah Tangga

peranti rumah tangga merupakan salah satu bentuk produk yang bisa kamu jual di internet. Produk ini memiliki aneka tipe barang, mulai dari furniture buat kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu sampai dengan ruang makan.

Selain perkakas anyar, kamu juga bisa menjual perkakas yang sudah tidak kamu gunain tapi masih bisa untuk dimanfaatkan oleh orang lain, atau istilah tenarnya barkas. Dengan memasarkan perkakas bekas, kamu mampu menghemat space serta meraup pendapatan tambahan.

Produk Rias

Siapa sih yang nggak mau punya paras jelita? Semua perempuan tentu ingin mempuyai paras ayu, tidak lain hal itu diniatkan demi mengambil hati para pria. Inilah suatu peluang yang diperankan banyaknya produsen hingga akhirnya mereka memastikan dalam merintis produk rias. Setidaknya ada dua pertimbangan kuat mengapa mengambil bisnis perawatan ini. Pertama, kaum hawa tentu mau punya kesan cantik, putih serta anggun. Kedua, kaum hawa umumnya menyimpan sifat membeli secara kelewat batas dibandingkan pria.

Produk perawatan yang sering dijual di situs online maupun offline yaitu penghilang jerawat, pemutih kulit wajah serta tak kalah pentingnya juga produk peramping yang dicari banyak kaum hawa. Bahkan, untuk margin yang diperoleh seller serta penjual begitu tinggi dibanding produk lainnya.

Tak miliki skill memproduksi produk kecantikan? Anda pun dapat merintis sebagai reseller alias dropshipper dari supplier yang telah terpercaya sekaligus mengantongi izin legal dari BPOM

Bisnis Barang ELektronik

Banyak keuntungan yang mampu didapatkan dengan membuka bisnis elektronik selain pada laba yang diperoleh akan besar, tapi keuntungan yang lain adalah sisa buruk dari bisnis ini tidak besar dikarenakan barang dagangan adalah alat rentan waktu panjang dan bisa didagangkan kapan saja.

Dengan begitu penjual tak harus memikirkan expire untuk barang jualannya, selain itu peluang bisnis ini juga cukup menguntungkan karena masyarakat saat ini sering bergantung pada alat elektronik setiap harinya, dan kebutuhan akan alat elektronik selalu ada.

Nah, itulah barang yang sedang laku dijual di media online sekaligus offline. Penting diketahui jika Anda menjajakan barang dengan kategori diatas Anda akan mempunyai banyak kompetitor. Jika Anda tak mau semakin banyak pesaing, maka Anda bisa merintis usaha online shop dengan jenis produk yang tidak terbahas di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *