08Dec

6 Alasan Menjadi Pegawai Negeri

PNS merupakan pegawai negeri sipil, merupakan pegawai yang berada di bawah pemerintah. Seseorang yang PNS berarti ia mengabdi kepada negaranya, namun sekarang ini menjadi PNS merupakan pekerjaan yang bayarannya cukup besar. Banyak orang yang ingin menjadi PNS, bahkan sebagian orang tua menganggap bahwa pekerjaan sebagai PNS adalah pekerjaan terbaik. Alasan menjadi pegawai sipil setiap orang hampir sama, yaitu mendapatkan uang setiap tahun hingga usia mereka tua. Dengan menjadi PNS maka masa depan akan lebih terjamin, dibanding berbisnis yang belum jelas pendapatannya.

hipwee.com

Inilah Alasan Menjadi Pegawai Negeri Pada Umumnya

Ada banyak alasan seseorang menjadi pegawai sipil. Berikut ini adalah alasan menjadi pegawai negeri sipil pada umumnya, hampir semua orang menjadi   PNS dengan alasan sebagai berikut :

  • Merupakan pekerjaan yang paling aman

Menjadi pegawai negeri sipil adalah menjadi karyawan yang tidak akan pernah mendapatkan PHK, namun anda bisa saja dipecat jika anda melanggar peraturan yang sangat tidak dimaafkan. Misal saja anda menjadi criminal dan dipenjara hingga puluhan tahun.

  • Pegawai negeri sipil akan mendapat gaji yang stabil setiap bulannya

Pegawai negeri sipil pasti akan mendapat gaji yang kurang lebih sama dengan setiap bulannya. Tidak seperti pedagang yang akan mengalami untung rugi dalam jumlah besar, yang mana tidak tahu apakah bulan ini akan mendapatkan uang banyak atau uang sedikit.

  • Pegawai negeri sipil merupakan pekerjaan yang santai

Didalam pekerjaan sipil pada umumnya tidak akan dikejar oleh tenggat waktu, sehingga anda bisa bekerja dengan santai dan nyaman. tidak ada target sama sekali, sehingga kita bekerja seperti hari- hari sebelumnya.

  • Hidup hari tua akan lebih terjamin

Seorang PNS pastinya akan mendapatkan uang pensinun yang sudah dijamin, sehingga masa tua yang akan datang tidak perlu anda cemaskan lagi. Karena anda tidak perlu lagi memikirkan uang yang akan anda gunakan dimasa tua.

  • Tunjangan yang besar

Untuk gaji seoarng pegawai negeri sipil memang tidak terlalu besar, namun cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarga, apalagi jika ditambah dengan uang tunjangan, maka akan semakin makmur, karena uang tunjangan untuk pegawai negeri sipil biasanya lebih besar.

  • Membuat kita lebih bangga dan terlihat keren

Untuk masuk sebagai PNS cukup sulit, bahkan sangat sulit, karena biasanya posisi yang dibutuhkan tidak sebanding dengan jumlah pendaftar. Contohnya kursi 200 diperebutkan hingga 100.000 orang. jika lulus maka akan menjadi kebanggan sendiri.

Alasan Menjadi Pegawai Negeri

Dengan adanya 6 alasan menjadi pegawai negeri  diatas, maka tidak heran bahwa menjadi pegawai negeri merupakan impian setiap orang, bahkan menjadi PNS juga impian orang tua dan mertua. Jika anda tertarik menjadi pegawai negeri, maka anda bisa bersiap- siap saat muda, mulailah belajar dengan rajin, anda bisa juga masuk kesekolah kedinasan, misal saja STAN, AKPOT, STIP, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk anda yang ingin masuk STAN, maka sebaiknya belajar di bimbel USM STAN yang bagus, sehingga anda memiliki kesempatan untuk masuk ke STAN. Dengan masuk kesekolah dinas maka anda tidak hanya akan mendapatkan beasiswa gratis saja, tetapi anda akan terjamin menjadi pegawai negeri selepas tes. Cara lainnya adalah dengan belajar secara tekun tes CPNS seperti TKD, selain itu pastikan anda sekolah hingga sarjana, karena ada banyak tes masuk PNS jalur umum yang menyediakan lowongan kerja untuk sarjana. Dan yang terakhir adalah selalu doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *