Acap kali kita mendapatkan bermacam kiat dalam dunia kerja yang pandangannya nyaman dan seru. Namun tak sedikit hakikat yang dihadapi bertolak belakang dari hal yang dipaparkan oleh kiat itu. Makanya disini, kita mau memberitahukan Anda hakikat dunia kerja yang bersumber dari kisah individu yang sudah lama bergerak dalam tempat kerja.

1. Tatkala Mimpi Bertemu Dengan Realita

Kita seluruhnya pasti memiliki mimpi. Terlebih mahasiswa yang baru lulus hadir di dunia kerja bersama sejumlah cita-cita dan ambisi yang besar buat menggapainya. Let me tell you, apabila di tempat kerja itu, merengkuh mimpi sah-sah saja, bahkan luar biasa akan tetapi Anda wajib star dari awal.

Tidak usah serentak menghayalkan untuk sampai di tingkatan teratas, bila menginjak tangga awal aja Anda tak sanggup. Sepintar apapun Anda, masih wajib merintis dari bawah. Melainkan, bila Anda keluarganya yang punya pabrik.

2. Percaya Sama Diri Sendiri Ketimbang Percaya Pada orang Lain

Selain agar Anda bertambah pede, Anda jua tidak usah gampang yakin sama individu lain. Sebab dalam lingkungan kerja, apa saja bisa terjadi. Mungkin Anda yang baru lulus, masih merasakan indahnya pertemanan masa SMA atau kuliah, tapi segalanya itu sungguh tidak sama dengan yang berlaku di tempat kerja. Namun bukan berarti petner kerjamu jahat-jahat loh ya. Berbuat baik itu harus kepada siapa saja, akan tetapi tidak usah terlalu berlebihan, itu aja.

3. Tak perlu Ragu Bersahabat mitra Kerja Yang lebih Berpengalaman

Tak kerja namanya bila tiap harinya tak ada proyek yang mesti diselesaikan saat itu jua. Biasanya memang proyek harian Anda ini jelas ditentukan, semisal dalam satu hari Anda mesti menyelesaikan sejumlah hal.

Kadang kala Anda pula masih harus berjumpa proyek tambahan yang bila dibayangkan aja memang terasa merepotkan dan pusing rasanya. Namun di balik segala beban deadline tugas yang harus Anda pikul ini, sengaknya di setiap hari pula Anda selalu memiliki waktu untuk bertemu dengan orang-orang yang menarik dan seru.

Banyak teman kerja yang bisa diajak mengobrol entah suka-duka, keterampilannya, bahkan cerita hidup sampai candaan yang murni tanpa ada embel-embel �nyari muka di depan�. Malahan ada pula cerita di luar sana, dari teman kerja, justru jadi petner sepanjang masa alias pasangan suami istri.

4. Tidak Usah Baper pada Isu-isu Tidak Baik

Well, di dunia kerja Anda gak tau siapa yang sungguh-sunggguh merupakan kawan atau yang menjadi lawan. Sebab kalau sudah berurusan dengan duit, seluruhnya mampu saja berubah. Olehnya itu Anda mesti mawas diri terhadap isu-isu buruk yang boleh ajdi Anda dengar sebab orang lain mengira Anda itu pengumpak. Sebaiknya sih, Anda bekerja aja yang serius, tak perlu ikut gosip-gosip tetangga karena tidak ada manfaatnya.

5. Pekerjaan Anda Bukanlah Segalanya

Walaupun Anda suka dengan tugas, akan tetapi jangan lengah bila Anda memiliki kehidupan sendiri jua. Jangan lupa untuk senang-senang. Kalau pun rasa senang anda dengan bekerja, jangan lupa untuk jadi hiburan bagi orang lain terutama keluaraga. Sempatkan waktu anda untuk menjenguk ibu-bapak atau berkumpul bareng dengan teman akan menjadi kenyamanan untuk mereka.

6. Posisi Anda Mampu Saja Digantikan

Di dunia kerja, ada hakikat yang sangat ngak membahagiakan dan tentu mengkhawatirkan bagi tiap-tiap individu. Hakikat tersebut bahwasanya Anda dapat dengan gampang disingkirkan oleh orang lain. Apa yang Anda buat bisa saja dituntaskan dengan cepat oleh orang lain. Saat apa yang Anda lakukan tak lagi penting, posisi Anda bisa dengan cepat digantikan oleh orang lain.

7. Lakukan Semata-mata Yang Anda Mampu

Himbauan seperti ini jua diperhatikan di dunia kerja. Tatkala bertugas tentunya Anda sudah memahami apa pekerjaan yang seharusnya Anda selesaikan dan apa pekerjaan yang tidak menjadi bagian Anda. Jangan sampai Anda pula mesti menyelesaikan proyek yang sebenarnya Anda pula ngak mengerti dan bukan di dalam jangkauan Anda.

8. Rezeki tidak Turun Dari Langit

Penghasilan dalam hal ini tidak saja terkait persoalan materi seperti uang. Prestasi dalam hal ini dapat pula maksudnya promosi Anda oleh instansi, agar jabatan tambah bagus lagi. Semua nya sesuai dari kinerja Anda selama bekerja. Apabila Anda terus berprestasi, pasti perusahaan akan menyodorkan kesempatan kepada Anda agar lebih melonjaknya karir dan jua nama Anda di perusahaan itu. Karir yang meningkat pastinya akan berpengaruh pula pada situasi keuangan Anda.

9. Melindungi privasi Lembaga Itu Wajib

Sebagai pengawai, Anda mesti memiliki sifat professional dalam pribadi Anda. Pahamilah apa yang merupakan keitimewaan dan kelemahan dalam lembaga tempat Anda bertugas. Jika suatu saat, wajib mundur dari perusahaan untuk beraktifitas di perusahaan berbeda, sebaiknya tidak usah menjelek-jelekan perusahaan lama Anda.

Mulai dari segi gaji, fasilitas dan jua sistem kerja. Sebutkan hal yang bagus yang dimiliki perusahaan lokasi Anda bekerja kepada orang banyak, kali aja diantara individu yang Anda kabarkan tersebut ada yang bisa dapat untuk bekerja dan mengabdi terhadap perusahaan tersebut dibandingkan Anda. Beri peluang pada orang lain dengan nilai baik

Demikianlah sejumlah perkara yang harus Anda ketahui terkait dengan lingkungan kerja agar Anda tak kaget dengan suasana lingkungan kerja yang bisa jadi agak ngak sama dengan harapan. Apapun pekerjaan yang Anda lalui, Anda harus tetap bersikap profesional sebagai jaminan bahwa anda adalah individu yang bijaksana.

Tumbuh-tumbuhan merupakan satu diantara makhluk hidup ciptaan Allah Ta’ala. Berbagai tumbuh-tumbuhan, bunga dan pohon juga bertumbuh dengan sangat subur di berbagai dunia, misalkan Indonesia. Selain di Indonesia berlimpah negara-negara contohnya Amerika yang juga terdapat berbagai macam tumbuhan yang sangat indah.

Macam Tanaman yang Tersebar Di Seluruh Dunia

Di ulasan ini kita akan ulas dengan lengkap mengenai beragam Jenis flora yang ada di berbagai negara, bagaimana ulasannya, Yuk simak hingga selesai.

Selanjutnya: Aneka Hal yang Penting untuk Kamu Ketahui Terkait Macam Flora

Bunga Allamanda

Macam Bunga satu ini merupakan tumbuhan hias yang biasanya mendapatkan sebutan sebagai bunga terompet emas. Tanaman ini masuk kedalam golongan perdu berkayu dimana memiliki tinggi berkisar 2 meter. Flora ini berasal dari salah satu wilayah di Amerika Tengah dan Amerika Selatan, selain itu di Brazil tumbuhan ini juga hidup dengan subur. Bunga ini umumnya dimanfaatkan sebagai tanaman hias karena bentuknya yang cukup indah.

Bunga Anyelir

Tahukan anda jika tanaman ini sering disebut bunga teluki. Bunga Anyelir adalah tumbuhan hias pekarang yang berasal dari daerah mediterania. Bunga ini memiliki warna yang cukup terang dan berwarna-warni sehingga enak dipandang. Bunga macam ini mempunyai tinggi kira-kira 2 meter, namun agar dapat tumbuh dengan tegak, tanaman ini harus di ikat dengan penahan. Bunga ini juga mempunyai nama ilmiah Dianthus Caryophllus. Pada biasanya bunga ini dapat bertahan dalam kurun waktu selama 18-20 bulan aja.

Visit: Macam Perihal yang Perlu Engkau Tahu Tentang Macam Flora

Bunga Aster

Jarang orang yang mengerti jika macam flora yang satu ini berasal dari Tiongkok. Jika diperhatikan dengan sekilas flora ini mempunyai bentuk yang agak sama dengan bunga matahari, namun tumbuhan ini mempunyai daun bunga yang bersusun dengan warna warni mulai dari putih, ungu, merah muda, unggu dan juga warna lain dimana di posisi tengah seringkali mempunyai warna kuning. Flora ini pada umumnya hanya mempunyai tinggi berkisar 30 – 70 cm dan usia tanaman hanya sampai 1 tahun.

Bunga Bakung

Orang awam biasanya menyebut bunga satu ini dengan nama bunga lily. Tanaman ini mempunyai ciri khusus yang dengan mudah dikenal yakni aromanya yang harum. Tanaman macam ini pada umumnya memiliki tiga daun bunga dengan berbagai warna mulai dari kuning, merah, jingga dan lain sebagainya hingga bercorak bintik-bintik dan kehitaman. Tanaman ini tumbuh subur di daerah Eropa, Asia hingga ke jepang, selain itu tanaman ini juga terdapat di India, Filiphina dan Cina.

Informasi Tambahan: Macam Macam Hal yang Perlu Anda Pelajari Mengenai Macam Flora

Bunga Camelia

Tumbuhan jenis ini gampang dijumpai di Himalaya Timur ke Jepang, Asia Timur, Asia Selatan dan Indonesia. Tanaman satu ini mempunyai macam batang berkayu baik itu berupa tanaman atau semak. Namun jenis yang sering ditemui yaitu Camellia Sinensis dimana ujung daunnya dapat dimanfaatkan untuk membuat teh. Bunga Camelia biasa juga dapat dipelihara sebagai tanaman hias berbunga.

BTW, apa dirimu udah dengar tentang mold? Bila belum pernah sama sekali, harap untuk klick tautan jangan lupa, ok? hihi. Anda tentu akan diarahkan ke URL terkait. Di page tersebut dirimu tentu akan mendapatkan informasi yang semoga bermanfaat. Lalu jangan sekali-kali tidak ingat untuk membagi ke kolega-kolega kamu ya agar makin banyak yang mendapat penjelasan tersebut. Thank you so much hehe.

Bunga Chicory

Jenis tanaman yang asalnya dari Eropra dan banyak tersebar luas hingga ke Negara Amerika Utara dan Australia ini ternyata masih satu keluarga bunga aster. Tumbuhan ini pada umumnya sering dijumpai di pinggir jalan dengan mudah. Jika bunga yang lain hanya bisa tumbuh selama kurang dari satu tahun, akan tetapi bunga Chicory dapat hidup menahun. Tanaman ini juga mempunyai beragam warna mulai dari biru terang, kuning dan merah muda.

Jangan Lupa: Berbagai Hal yang Wajib Kamu Pelajari Tentang Macam Flora

Bunga Cosmos

Apakah anda tahu jika bunga cosmos mempunyai ciri khusus yang bergaris-garis dan berbatang pipa yang mana memiliki ketinggian berkisar satu meter dimana daunnya memiliki tangkai yang panjang. Tanaman ini berasal dari Meksiko dan biasa disebut dengan kenikir atau raja ulam. Selain itu tanaman jenis ini masuk termasuk kedalam bagian Asteraceae.

Bunga Daffodil

Bunga Daffodil dimana tumbuhan ini banyak tumbuh secara liar di negara Ukraina. Tumbuhan ini memiliki 6 pelupuk yang warnanya terang dimana pusat bunganya berbentuk terompet mungil yang menyembul. Biasanya warna yang banyak ditemui pada salah satu macam tumbuhan ini yakni warna kuning walaupun ada juga yang memiliki warna merah muda, putih dan orange.

Baca Lebih Lanjut: Aneka Perihal yang Perlu Engkau Pelajari berhubungan dengan Macam Flora

Bunga Dandelion

Flora yang berasal dari Eropa dan Asia ini pada umumnya banyak disebut juga Bunga Randa Tapai. Flora Dandelion termasuk satu keluarga dengan Asteraceae yang mana flora jenis ini memiliki tampilan menyerupai bulu halus yang mudah terbang terbawa angin. Bentuk rantingnya yang mempunyai ukuran mini membuat bunga ini bisa hidup subur dimana pun.

Bunga Freesia

Mayoritas orang menanam bunga Freesia disebabkan mau dipajang di rumah agar nampak lebih cantik dilihat. Selain itu bunga ini juga dapat digunakan untuk karangan bunga. Tidak banyak orang yang mengerti jika bunga Freesia berasal dari Afrika Selatan dan bisa berkembang dengan subur di pot maupun di tanah. Akan tetapi bunga ini baru dapat memekarkan bunganya berkisar dalam waktu 12 minggu sesudah di tanam.

Ibadah Sunnah yang Sering Diabaikan Orang Islam

Sholat Tahajud

Sembahyang tahajud termasuk ibadah yang begitu khusus. Termasuk ibadah sunnah yang anjurannya sering didinukilkan pada Kitab Suci diiringi bersama kelebihannya. Oleh karena itu sembahyang sunnah mana dapat menandinginya?

Sholat tersebut termasuk kebiasaan orang-orang shalih masa dulu. Dan siapa yang sekarang senantiasa melakoninya, pasti ia pun tercatat sebagai kelompok orang soleh sebagaimana mereka.

Aturan sholat tahajud pada dasarnya mirip dengan sembahyang sunnah pada umumnya. Saat ingin sholat diharuskan suci atas hadats kecil juga hadats besar; bersih jasmani, baju juga lokasi dari najis; menutup aurat; serta menghadap kiblat.

Sholat malam dikerjakan dengan dua rakaat salam. Jumhur mualim berbeda pendapat mengenai jumlah rakaatnya. Nabi Muhammad SAW terkadang melakoni 11 rakaat dengan witir dan terkadang 13 rakaat dengan witir.

Niat Sholat Malam

Jumhur ulama sependapat bahwa letak niat ada di hati. Melafalkannya bukanlah suatu keharusan. Maksudnya, tak mesti melafalkan niat. Tapi bagi kebanyakan mualim selain madzhab Maliki, hukumnya sunnah dalam rangka memperkuat hati menghadirkan niat.

Menurut madzhab Syafi’i, niat sembahyang malam ditulis sebagaimana berikut:
“Aku niat sholat sunnah Tahajud 2 rakaat karena Allah Ta’ala”

Doa

Doa sesudah sembahyang tahajud insya Allah diterima oleh-Nya. Terlebih jika dilaksanakan pada sepertiga malam yang terakhir, moment paling baik untuk memohon.

Allah berfirman: “Barangsiapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku mengampuninya. Barangsiapa yang memohon (sesuatu) kepada-Ku, niscaya Aku akan memberinya. Dan barangsiapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya.” (HR. Bukhari)

Sembahyang dhuha

Salah satu ibadah yang begitu disarankan hingga telah menjadi satu daripada sunnah Rasul yaitu melakukan sholat dhuha. Disebut dhuha karena emang saat pelaksanaannya itu dilakukan setelah terbit fajar sampai dengan datangnya sholat dzuhur. Adapun pada masalah waktu dhuha tersebut ulama-ulama fuqohaa atau para ulama ahli ibadat mengelompokkan pada dua kelompok waktu untuk pelaksanaannya.

Niat Sembahyang dhuha

“Saya berniat sholat dhuha 2 rakaat menghadap kiblat karena allah ta’ala”.
Doa sembahyang dhuha

Doa Sholat Dhuha

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”

Sholat Taubat

Sembahyang taubat adalah cara agar mencapai salah satu amal yang tertinggi derajatnya pada sisi Allah, diantaranya taubah nasuha. Taubat merupakan sikap mengakui segala kejahatan yang dulu lakukan dan menyesalinya, serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Rabb telah membuat kita dengan seluruh kelebihan dan kekurangannya. Allah mendesain manusia dengan berbagai keterbatasan tidak berarti tanpa tujuan. Disini terkandung hikmah yang luas, dimana dengannya kita bisa menggali banyak pelajaran.

Niat Sembahyang Taubat

Niat sembahyang taubah yaitu dengan membayangkan keinginan untuk taubat dari semua keburukan terlebih dulu. Setelah itu dilanjutkan dengan mengambil air sembahyang & mendirikan sholat 2 rakaah.

“Aku niat sembahyang sunnah taubat 2 rakaat karena Allah.”

Tata Cara sembahyang Taubat

Sholat taubat itu dilakukan berjumlah 2 rakaat dengan rukun layaknya sholat yang lainnya. Namun jika mau, kita bisa memperlama sujud terakhir bertujuan dengan khusus berdoa dan mengakui seluruh dosa kita serta meminta ampunan dengan seluruh kerendahan pribadi dihadapan Allah SWT.

Sebagaimana yang disebutkan pada hadist, “Yang terdekat antara seorang hamba dengan Rabbnya adalah ketika ia sujud, maka perbanyaklah do’a tatkala itu.”(HR. Muslim)

Ada pedoman terhadap berkahnya sebuah nama bagus milik oleh Rabb S.W.T ada juga yang sering dibilang dengan Asmaul Husna dimana secara maknanya merupakan rangkuman nama-nama yang indah baik dari sisi lafadz ataupun dari sisi isinya. Bahkan asmaul husna atau ada jua yang memanggilnya asmaul a’dhom merupakan sekumpulan sebutan yang ditetapkan juga dimiliki oleh Alloh S.W.T, walaupun di pernyataan kitab lain disebutkan tak cuma 99 panggilan yang dimilikinya namun banyak sangat nama lain yang dimilikiNya.

Pastinya dalam ketentuan itu terdapat beberapa hal penting yang berkaitan dekat atas info penting dibalik asmaul husna itu, diantaranya khasiat yang ada pada tiap nama dan ucapannya, bukti yang menjelaskan akan bagusnya sepenggal nama dalam asmaul husna juga arti yang sesungguhnya sesuai antara tulisan asmaul husna tersendiri, dimana semuanya merupakan sebuah upaya terbagus bagi setiap orang islam untuk bisa dijadikan ibadah dalam kesehariannya.

Sebagaimana yang sudah diperintahkan dalam Alquran dimana tercantum bahwasanya ” Alloh S.W.T mempunyai asmaul husna atau panggilan nan cantik, dan memintalah kalian semua menggunakan nama-nama itu”. Sekurang-kurangnya dalil ini menjadi bukti nyata bahwa ada rahasia kuat yang terletak pada setiap lafadz asmaul husna. Tidak ada ruginya bagi kita seluruhnya sebagai umat islam agar menjadikan asmaul husna sebagai sebuah rangkaian permohonan, atau shalawat bahkan bisa juga dijadikan sebagai nama yang ayu bagi kita semua.

99 Asmaul Husna

1 Ar Rahman الرحمن Yang Maha Pengasih
2 Ar Rahiim الرحيم Yang Maha Penyayang
3 Al Malik الملك Yang Maha Merajai/Memerintah
4 Al Quddus القدوس Yang Maha Suci
5 As Salaam السلام Yang Maha Memberi Kesejahteraan
6 Al Mu`min المؤمن Yang Maha Memberi Keamanan
7 Al Muhaimin المهيمن Yang Maha Pemelihara
8 Al `Aziiz العزيز Yang Maha Perkasa
9 Al Jabbar الجبار Yang Memiliki Mutlak Kegagahan
10 Al Mutakabbir المتكبر Yang Maha Megah, Yang Memiliki Kebesaran
11 Al Khaliq الخالق Yang Maha Pencipta
12 Al Baari` البارئ Yang Maha Melepaskan (Membuat, Membentuk, Menyeimbangkan)
13 Al Mushawwir المصور Yang Maha Membentuk Rupa (makhluk-Nya)
14 Al Ghaffaar الغفار Yang Maha Pengampun
15 Al Qahhaar القهار Yang Maha Memaksa
16 Al Wahhaab الوهاب Yang Maha Pemberi Karunia
17 Ar Razzaaq الرزاق Yang Maha Pemberi Rezeki
18 Al Fattaah الفتاح Yang Maha Pembuka Rahmat
19 Al `Aliim العليم Yang Maha Mengetahui (Memiliki Ilmu)
20 Al Qaabidh القابض Yang Maha Menyempitkan (makhluk-Nya)
21 Al Baasith الباسط Yang Maha Melapangkan (makhluk-Nya)
22 Al Khaafidh الخافض Yang Maha Merendahkan (makhluk-Nya)
23 Ar Raafi` الرافع Yang Maha Meninggikan (makhluk-Nya)
24 Al Mu`izz المعز Yang Maha Memuliakan (makhluk-Nya)
25 Al Mudzil المذل Yang Maha Menghinakan (makhluk-Nya)
26 Al Samii` السميع Yang Maha Mendengar
27 Al Bashiir البصير Yang Maha Melihat
28 Al Hakam الحكم Yang Maha Menetapkan
29 Al `Adl العدل Yang Maha Adil
30 Al Lathiif اللطيف Yang Maha Lembut
31 Al Khabiir الخبير Yang Maha Mengenal
32 Al Haliim الحليم Yang Maha Penyantun
33 Al `Azhiim العظيم Yang Maha Agung
34 Al Ghafuur الغفور Yang Maha Pengampun
35 As Syakuur الشكور Yang Maha Pembalas Budi (Menghargai)
36 Al `Aliy العلى Yang Maha Tinggi
37 Al Kabiir الكبير Yang Maha Besar
38 Al Hafizh الحفيظ Yang Maha Memelihara
39 Al Muqiit المقيت Yang Maha Pemberi Kecukupan
40 Al Hasiib الحسيب Yang Maha Membuat Perhitungan
41 Al Jaliil الجليل Yang Maha Mulia
42 Al Kariim الكريم Yang Maha Mulia
43 Ar Raqiib الرقيب Yang Maha Mengawasi
44 Al Mujiib المجيب Yang Maha Mengabulkan
45 Al Waasi` الواسع Yang Maha Luas
46 Al Hakiim الحكيم Yang Maha Maka Bijaksana
47 Al Waduud الودود Yang Maha Mengasihi
48 Al Majiid المجيد Yang Maha Mulia
49 Al Baa`its الباعث Yang Maha Membangkitkan
50 As Syahiid الشهيد Yang Maha Menyaksikan
51 Al Haqq الحق Yang Maha Benar
52 Al Wakiil الوكيل Yang Maha Memelihara
53 Al Qawiyyu القوى Yang Maha Kuat
54 Al Matiin المتين Yang Maha Kokoh
55 Al Waliyy الولى Yang Maha Melindungi
56 Al Hamiid الحميد Yang Maha Terpuji
57 Al Muhshii المحصى Yang Maha Mengkalkulasi
58 Al Mubdi` المبدئ Yang Maha Memulai
59 Al Mu`iid المعيد Yang Maha Mengembalikan Kehidupan
60 Al Muhyii المحيى Yang Maha Menghidupkan
61 Al Mumiitu المميت Yang Maha Mematikan
62 Al Hayyu الحي Yang Maha Hidup
63 Al Qayyuum القيوم Yang Maha Mandiri
64 Al Waajid الواجد Yang Maha Penemu
65 Al Maajid الماجد Yang Maha Mulia
66 Al Wahiid الواحد Yang Maha Tunggal
67 Al Ahad الاحد Yang Maha Esa
68 As Shamad الصمد Yang Maha Dibutuhkan, Tempat Meminta
69 Al Qaadir القادر Yang Maha Menentukan, Maha Menyeimbangkan
70 Al Muqtadir المقتدر Yang Maha Berkuasa
71 Al Muqaddim المقدم Yang Maha Mendahulukan
72 Al Mu`akkhir المؤخر Yang Maha Mengakhirkan
73 Al Awwal الأول Yang Maha Awal
74 Al Aakhir الأخر Yang Maha Akhir
75 Az Zhaahir الظاهر Yang Maha Nyata
76 Al Baathin الباطن Yang Maha Ghaib
77 Al Waali الوالي Yang Maha Memerintah
78 Al Muta`aalii المتعالي Yang Maha Tinggi
79 Al Barri البر Yang Maha Penderma
80 At Tawwaab التواب Yang Maha Penerima Tobat
81 Al Muntaqim المنتقم Yang Maha Pemberi Balasan
82 Al Afuww العفو Yang Maha Pemaaf
83 Ar Ra`uuf الرؤوف Yang Maha Pengasuh
84 Malikul Mulk مالك الملك Yang Maha Penguasa Kerajaan (Semesta)
85 Dzul Jalaali Wal Ikraam ذو الجلال و الإكرام Yang Maha Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan
86 Al Muqsith المقسط Yang Maha Pemberi Keadilan
87 Al Jamii` الجامع Yang Maha Mengumpulkan
88 Al Ghaniyy الغنى Yang Maha Kaya
89 Al Mughnii المغنى Yang Maha Pemberi Kekayaan
90 Al Maani المانع Yang Maha Mencegah
91 Ad Dhaar الضار Yang Maha Penimpa Kemudharatan
92 An Nafii` النافع Yang Maha Memberi Manfaat
93 An Nuur النور Yang Maha Bercahaya (Menerangi, Memberi Cahaya)
94 Al Haadii الهادئ Yang Maha Pemberi Petunjuk
95 Al Baadii البديع Yang Indah Tidak Mempunyai Banding
96 Al Baaqii الباقي Yang Maha Kekal
97 Al Waarits الوارث Yang Maha Pewaris
98 Ar Rasyiid الرشيد Yang Maha Pandai
99 As Shabuur الصبور Yang Maha Sabar

Asmaul Husna Untuk Nama Anak

Seandainya kita akan memakai nama-nama Allah nan elok tersebut, maka semestinya mendahulukan kata abdu (hamba) atau kata seumpama yang diperbolehkan diawalnya, seperti Khalil (kekasih), Saif (pedang), Ibaadu (hamba), hingga Ubaidu (hamba yang kecil). Hal tersebut menimbang-nimbang etika yang harus kita pakai ketika menyanding nama-nama nan agung ini. Contohnya nama Abdul Kariim (hamba Allah yang maha mulia), Khaliilullah (kekasih Allah), dan Saifullah (pedang Allah). Penyandaran panggilan-panggilan di awal menggunakan asma Rabb tersebut berfungsi agar memuliakan.

Memiliki website yang terus-menerus kebanjiran visitor adalah harapan banyak orang. Saya yakin, kamu juga mengharapkan hal itu.

Passive traffic yaitu visitor yang terus-menerus datang tak kenal waktu, termasuk ketika kamu sedang bermesraan (dengan pasangan yang halal) atau pergi berlibur.

Satu-satunya cara supaya bisa memperoleh passive traffic yang saya ketahui hingga artikel ini saya posting hanya menggunakan rumus SEO.

Itulah mengapa SEO merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk kamu kuasai. Dan akan menjadi lebih prioritas ketika kamu termasuk dalam salah satu dari hal-hal berikut ini:

  1. Mempunyai blog bisnis
  2. Berencana memaksimalkan pemasaran online
  3. Owner jasa atau servis yang mau selalu memperoleh order
  4. Memiliki toko online
  5. Ingin membangun personal brand
  6. Menjual produk digital
  7. dll

Mengapa Belajar SEO Menjadi Suatu Keharusan?

Jika sebuah produk yang kamu jual memiliki kualitas, maka seorang pembeli juga mempunyai kualitas. Ada calon pembeli yang tega PHP, ada pelanggan yang langsung tanya nomor rekening berlanjut melakukan transfer di hari yang sama.

Apa yang jadi sebab tersebut? Jawabannya yaitu dari mana calon pembeli memperoleh info kontak kamu.

Google dapat memberikan pengunjung yang benar-benar berkualitas, dikarenakan beberapa waktu sebelum customer melihat barang yang kamu tawarkan, customer sudah memiliki 70% keinginan untuk melakukan transaksi. Mereka sudah ready uang, mereka juga memiliki beberapa info mengenai barang yang mau dibeli.

Hati serta kepala pelanggan sudah di tahap pembeli merasa mempunyai produk. Ketika pelanggan melihat web penawaran yang menarik, pelanggan bakal melakukan pembelian sambil tutup mata (maksudnya tidak pikir lama).

SEO Itu Mudah

Jika kamu menemukan banyak kota kata “menakutkan” di thread atau komunitas, dan kamu merasa bosan-stres dengan berbagai kosakata tersebut, maka kamu sudah ada di tempat yang pas sekarang.

Melalui artikel ini saya akan menjelaskan hal-hal yang mudah untuk dipahami, karena sebenarnya SEO itu tidak memerlukan banyak logic, tidak banyak jenis pekerjaan yang mesti kamu lakukan. SEO cuma meminta konsistensi dari kamu.

Jenis pekerjaan-nya tak banyak namun dia merupakan rutinitas yang terus-menerus (lagi dan lagi). Yang menjadi pertanyaan adalah, mampukah kamu rajin dan tekun dengan sesuatu yang looping itu? Karena mayoritas orang yang merasa puas dengan zona nyaman, biasanya tidak betah dengan sesuatu yang looping.

Ada sangat banyak hal di dalam SEO yang jika dilakukan malah bikin web kamu memburuk untuk long-term. Semacam merekayasa backlink secara masal, membuat halaman website (page) secara brutal (menggunakan mesin, serba otomatis, dll), dan hal-hal lain yang malah sekarang ini diburu oleh kebanyakan pendatang anyar.

Barangkali yang ada pada benak para newbie (yang bisa jadi salah satunya adalah dirimu), SEO adalah sesuatu yang gelap gulita, membutuhkan skill programming, memerlukan teknik spesial, dan cuma dapat dilakukan sama segelintir orang.

Padahal tidak demikian.

Di artikel ini saya tak akan menjelaskan hal-hal yang malah ada kemungkinan merugikan kamu, sebagaimana teknik yang sudah saya singgung sebelumnya.

Luangkan sesi khusus demi mempelajari materi belajar SEO ini dengan menyeluruh. Niatkan sesuatu yang kamu lakukan ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas diri.

Sediakan durasi setidaknya satu jam untuk membaca setiap modul pembelajaran. Insya Allah dalam waktu satu hari bisa tuntas kamu pelajari. Kalau bisa usahakan untuk mempelajari lagi pada waktu lain (mengulang-ulang bacaan) supaya apa yang kamu pahami terhadap SEO semakin bagus.

BTW, apa kamu telah baca mengenai Arrazi Ibrahim? Bila belum sekalipun, harap untuk klick tautan tadi huhu. Dirimu tentu saja bakal capcus ke halaman terkait. Di halaman itu dirimu bakal mendapatkan informasi yang mudah-mudahan berfaedah. Serta jangan sekali-kali tidak ingat untuk bagi ke kenalan-kenalan Anda ya biar makin banyak yang mendapat penjelasan tersebut. Makasi ya hehe.

Sebagai orang islam kita harus menyadari apa saja perkara rukun islam, bagaimana yang disebut dengan syahadat, sholat, puasa, zakat, dan haji. Berikut kami uarai penjelasannya. Rukun islam ada 5 (lima perkara) yaitu:

1. Mengucap Dua Kalimat Syadahat

Tanda yang paling awal ketika menjadi seorang orang islam yaitu mengucapkan dua kalimat syahadat. Arti Syahadah adalah mengucap dengan lidah, meyakinkan dengan hati dan mengamalkan melalui perbuatannya. Bunyi 2 kalimah syahadat ialah:

اَشْهَدُاَنْالَااِلَهَ اِلَّااللهُ وَاَثْهَدُاَنَّ مُحَمَّدًا رَسٌؤلُ اللهِ

2. Mengerjakan Sholat Perlu Lima Waktu

Rukun islam yang ke-2 ialah sembahyang. Untuk muslimin pastilah dia mempunyai kewajiban untuk melakukan sholat fardhu 5 kali. (subuh, siang, petang, magrib dan malam). Apabila kita tak melaksanakan sholat berarti antum tidak dianggap sebagai orang islam. Karena sembahyang adalah pilarnya islam, dan yang sangat penting diperhintungkan di hari akhir nanti .

Penunaian sholat difirmankan di Quran Surat Al ankabut ayat 45:

اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

“Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.”

3. Berpuasa Di Bulan Puasa

Pundi islam yang ke-3 ialah berpuasa di bulan puasa. Puasa ialah menahan nafsu dari keiatan yang membatalkan puasa mulai sejak munculnya fajar sampai magrib.

Perintah puasa Rabb firmankan di Al-Quran surat albaqarah ayat 183:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

4. Menunaikan Zakat Lahir

Rukun islam yang nomor empat adalah membayar zakat. Zakat adalah harta yang harus dibayarkan oleh seseorang atas yang berhak dengan aturan tertentu pula.

Zakat terbagi dua antara lain :

pertama: zakat Lahir merupakan zakat yang wajib ditunaikan atas seorang muslim pada hari raya idul fitri (akhir pada bulan puasa) terdiri dari makanan utama yang dikonsumsinya sehari-hari.

Ke-2 : zakat harta yaitu zakat zakat hasil penjualan, dimana wajib dikeluarkan ummat jika sudah sampai syarat.

Kewajiban zakat pada Al-kitab surat albaqarah ayat 43 :

وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ وَارْكَعُوا مَعَ الرَّاكِعِينَ

“Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ruku’lah beserta orang-orang yang ruku’.”

5. Menunaikan Ibadah Ke Baitullah Untuk yang Mumpuni

Rukun islam yang terakhir adalah menunaikan ibadah haji. Naik haji diutamakan untuk orang islam yang telah sanggup dari segi kekayaannya.

Penunaian naik haji dalam Al-quran Surat Ali imran ayat 97:

فِيهِ آيَاتٌ بَيِّنَاتٌ مَقَامُ إِبْرَاهِيمَ ۖ وَمَنْ دَخَلَهُ كَانَ آمِنًا ۗ وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا ۚ وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِينَ

“Padanya terdapat tanda-tanda yang nyata, (di antaranya) maqam Ibrahim; barangsiapa memasukinya (Baitullah itu) menjadi amanlah dia; mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu (bagi) orang yang sanggup mengadakan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari (kewajiban haji), maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta alam.”

Beragam fashion yang perlu dimiliki buah hati ada banyak sekali. Tidak melulu orang dewasa, tren fashion buat anak-anak juga menyenangkan buat di perbincangkan. Jika bagi kanak-kanak ada banyak tipe dan warna menarik yang mampu diaplikasikan dengan mode apapun. Seperti fashion orang dewasa, fashion untuk anak-anak jua cepat sekali berganti dan mengikuti gaya.

Supaya tetap trendi dalam acara apapun, kanak-kanak juga perlu didandani dengan busana andalan. Namun, karena banyaknya model yang keluar di pasaran, ada sejumlah item yang mesti disiapkan di dalam lemari. Apa saja? mesti kepingin menghadiahkan yang terbagus bagi sang anak, sebagaimana pemilihan kacamata.

Berikut kurang lebih hal yang wajib kalian ingat-ingat dalam mencari kacamata yang tepat buat buah hati:

Seleksi bingkai ataupun frame yang pas akan menjadikan kacamata enak di kenakan kapan saja

Membelikan kacamata dengan Lensa UV protect serta kebal bentur ini merupakan opsi terbaik bagi anak-anak supaya organ penglihatannya senantiasa terjaga mulai dini, sebab di masa ini merupakan umur yang penting bagi penglihatan.

Resep kacamata harus terus-menerus di perhatikan kecocokannya, karena ukuran kacamata yang tidak pas tentu membikin mata mesti berfungsi ekstra untuk melihat objek

Carilah Stelan kacamata yang ideal adalah yang cocok anatomi muka

Itulah Tujuh macam fashion yang mesti dimiliki. Terlebih, jika memungkinkan, item di atas bisa diwariskan jikalauanak memiliki adik. Sebab, item-item tersebut, jikalau memiliki warna yang netral bisa digunakan oleh putri maupun laki-laki.

bisnis minuman merupakan beberapa kesempatan usaha menengah yang berpeluang bagus. Soalnya produk ini merupakan model produk konsumsi sehari-sehari. Produk minuman memungkinkan bagi pembeli agar terus mengkosumsi, lain dengan produk lain yang cuma sekali transaksi untuk dipakai beberapa hari atau tahun.

Bayangkan jika usaha minuman kamu tersohor dengan rasa dan kualitasnya, anda bisa mendapatkan pelanggan tetap yang rela mengeluarkan isi dompetnya setiap hari, hanya untuk bisa menikmati minuman kamu. Tentu ini adalah dambaan seluruh pelaku bisnis minuman atau bisnis kecil lainnya.

Dibawah ini merupakan contoh-contoh usaha minuman yang memiliki potensi baik untuk diketahui :

Cappucino cincau

Cappucino cincau adalah diantara usaha minuman franchise yang banyak tersebar di seluruh Nusantara. Bisnis ini termasuk sangat menggiurkan karena hanya bermodalkan 3.000 rupiah tiap cup bisa dijual dengan harga 5 ribu rupiah. Dan dengan keuntungan 40% mungkin bisa digolongkan usaha yang punya prospek yang bagus.

Cappucino cincau juga sering juga disebut capcin di Indonesia. Bahan dasarnya antara lain serbuk cappucino dengan resep pembuatan yang tergolong simple. Anda hanya perlu memasukkan bubuk dan gula ke pengaduk dan sekedarnya air hangat, selanjutnya semua dicampur atau diblender secara merata. Kemudian cukup tambahkan potongan es kecil dan teruskan di blender sampai semuanya halus.

Es krim

Es krim merupakan minuman yang digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa terutama wanita. Rasanya yang manis dan lembut di mulut sangat memanjakan lidah. Apalagi lagi ketika cuaca terik atau selesai melakukan aktifitas yang melelahkan. Apalagi produk es krim ini sudah tidak lazim lagi dijumpai, sehingga pemasarannya termasuk begitu mudah.

Es krim itu terbagi atas dua tipe, yaitu soft ice cream atau es krim lunak dan hard ice cream ataupun es krim batang. Perbedaannya terlihat jelas karena umumnya es krim batangan ini selalu dijual dengan gagang kayu dan sejenisnya. Berbeda dengan es krim lunak yang dijual dalam kotak atau kerucut.

Jus buah

Jus buah adalah minuman yang dapat dibilang paling bagus untuk dinikmati, apalagi sumber daya alam kita dengan iklim tropis seperti ini memberikan banyak aneka buah-buahan. Sehingga agar mendapatkan bahan-bahan minuman anda kadang kala tidak perlu merogeh banyak uang. Hal ini tentu saja meningkatkan persentase untung yang didapatkan. Ditambah lagi kesadaran masyarakat terhadap|tentang} minuman yang baik betul-betul penting, maka usaha jus buah mempunyai peluang yang sangat baik dalam bisnis mikro ini.

Diantara tipe kategori jus buah yang sangat sering dijual adalah jus manga, jus orange, jus alvocad, jus jambu, jus kelapa, jus wortel, jus pinang, jus apel, just tomat, jus lemon dan sangat ramai buah-buah semisalnya yang dapat kamu kreasikan sendiri.

Teh tarik

The tarik merupakan minuman yang klasik dan sangat nikmat diminum dalam keadaan panas, kadang-kadang ada juga pembeli yang meminumnya dengan menggunakan es atau dibilang teh tarik dingin. Minuman ini mirip teh susu karena bahannya yang mirip. Perbedaannya terletak saat proses pembuatan atau pencampuran dengan metode dituangkan dari sebuah wadah ke wadah yang lain dalam posisi yang jauh, hal ini menciptakan buih-buih pada teh tarik sehingga menghasilkan cita rasa teh tarik sendiri.

Es dawet

Es dawet ini adalah minuman khusus dari jawa yang mana begitu serupa dengan cendol di kawasan lain. Es dawet ini terbuat dari tepung beras dan air pandan, dicampur dengan perahan kelapa dan gula merah cair. Campuran dari 3 bahan ini memberi rasa khas pada mulut.

Es dawet ini biasanya disajikan atau dijajakan dalam keadaan dingin. Minuman ini sangat tepat untuk dijajakan pada cuaca panas dan pasti laku keras tentunya. Bagi anda yang ingin memulai usaha minuman di tempat metropolitan yang mayoritas kondisi panas, sungguh direkomendasikan untuk mempertimbangkan bisnis yang begiini.

Es teler

Es teller merupakan koktail buah asli Indonesia, minuman sejuk ini diciptakan dengan mencampurkan aneka buah yang mudah didapat di sekitar anda. Avocado, nanas, nangka, jelly, rumput laut, susu, roti dan santan merupakan salah satu paduan minuman ini. Panggilannya sendiri diberikan dari komentar seorang pembeli yang berkata “es nya bikin teller”. walaupun tidak berarti minuman ini bisa menjadikan pembelinya benar-benar teler dong.

Minuman Coklat

Siapa yang tidak suka coklat, terutama anak kecil dan remaja. Bagi laki-laki adapun mereka memilih metode sendiri saat mennyantap coklat. Salah satu cara menghidangkan coklat yaitu dalam bentuk minuman hangat, minuman coklat panas sangat cocok disuguhi saat cuaca hujan untuk menghangatkan badan kamu.

Selain dinikmati dalam keadaan panas, mungkin juga diminum dengan menambahkan es. Minuman ini tergolong sangat mudah untuk diracik, hanya bermodal serbuk coklat, beberapa sendok gula dan air hangat maka minuman coklat pun siap untuk dinikmati.

Pernikahan memang menjadi salah satu tujuan hidup serta menjadi hari yang dinantikan oleh banyak orang. Bukan hanya dirimu seorang yang menanti-nantikan momen sakral ini, tetapi ayah ibu kamu juga!

Dimulai saat hari pertunangan. Kamu melalui hari yang menegangkan? Ayah ibu-mu juga demikian! Kalau dirimu menganggap ini adalah peristiwa yang spesial dalam kehidupan kamu, sama halnya yang dirasakan oleh mereka orangtuamu. Orang tua berdua menyaksikan seluruh tahapan dalam kehidupan kamu.

Ibu dan bapak sudah menuntunmu ke alam dunia (atas izin Allah) dan bersusah payah membesarkanmu. Kemudian selalu menemani mulai dari hari pertamamu belajar jalan serta bicara, masuk kegiatan sekolah hingga lulus dari universitas, pertama kali kamu masuk kerja, hari-hari ketika kamu susah dan bahagia, dan tak terkecuali hari ketika kamu menemukan calon pendamping hidup.

Hari Ketika Dirimu Memutuskan Untuk Menikah

Sebagai orang yang akan melakukan resepsi pernikahan, normal jika kamu merasa bahwa resepsi pernikahanmu mutlak milikmu seorang.

Kamu ingin menggelar susunan acara pernikahan yang sudah kamu impikan sejak lama. Tapi terkadang, konsep pernikahan yang kamu idamkan sangat berbeda dari keinginan orang tua. Kamu pun ingin mempertahankan apa yang kamu yakini.

Jika seperti ini faktanya, sebaiknya tidak buru-buru naik emosi. Kontrol egomu yang berlebih. Kamu tak akan mampu mengabaikan keberadaan ayah dan ibu. Apapun itu, keberadaan ayah ibu saat resepsi pernikahanmu tak dapat {dielakkan}. Mereka akan ikut andil dalam acara pernikahan yang lancar dan berkesan.

Ayah dan ibu mempunyai peran yang penting pada setiap prosesi pernikahan. Sejak agenda pranikah, perencanaan prosesi pernikahan yang baik menurut adat maupun agama, sampai acara pernikahan di hari H.

Untuk mencapai impian pernikahan yang kamu idamkan, terlebih dulu kamu mesti memahami bahwa keberadaan ayah dan ibu itu penting. Sebab, tidak jarang acara pernikahan itu juga merupakan hari yang juga dinantikan bagi ayah dan ibu.

Melamar Dahulu, Langsungkan Pernikahan Kemudian

Pasti ada acara lamaran sebelum dilakukan pernikahan. Si pemuda akan mendatangi rumah wanita. Si pemuda akan meminta ijin dari ayah wanita untuk menikahi putrinya. Sebenarnya seorang laki-laki bisa saja datang sendiri menjumpai bapak gadis pujaannya. Namun sekekar dan segagah apapun si pemuda, bergetar juga kakinya kalau melangkah menuju rumah perempuan tanpa didampingi orang-orang terdekat. Sebab menikah merupakan perkara besar. Ia hendak meminta anak gadis orang untuk dijadikan teman perjuangannya.

karenanya, menjadi kewajiban orang tua dari pihak si pemuda untuk menjumpai ayah si perempuan. Ayah dan ibu akan mensupport sekaligus mendampingi si pemuda untuk melamar si perempuan. Ayah dan ibu akan memberikan dukungan moril bagi anaknya.

Bersama ayah ibunya, langkah kaki si pria akan semakin mantap menuju pintu gerbang rumah si gadis. Orang tuapun berkeinginan mengajak keluarga yang lain seperti eyang dan sepupu atau paman juga bibi si pemuda.

Mereka akan berkunjung tidak dengan bertangan hampa membawa banyak oleh-oleh. Orang tua si pria akan membawa hantaran menyesuaikan budaya adatnya. Keluarga besar akan sibuk menyiapkan diri demi bertamu dengan orang tua si wanita. Maka lamaran sebagai momen keluarga juga, bukan hanya punya kedua calon mempelai.

Pada saat hari lamaran, bukan sekedar {waktu ketikalmomen} si pemuda meminta restu ke ayah si wanita untuk melamar anak perempuannya. Di hari itu, juga merupakan momen pertemuan dua keluarga untuk menentukan kapan dilangsungkannya resepsi pernikahan.

Orang tua si perempuan umumnya menjadibertindak sebagai penyelenggara pernikahan. Meskipun juga tak menutup kemungkinan jika pihak si pria yang pesta pernikahan.

Menjelang Hari Pernikahan

Di balik kabar lamaran juga terselip setumpuk keruwetan yang menyambut. Sedari perancangan sampai prosesi pernikahan. Mulai dari acara utama yaitu akad nikah maupun kegiatan tambahannya yakni seremonial pernikahan.

Saat hari pernikahan usai ditentukan, akan terdapat banyak hal yang perlu dikerjakan sebelum tanggal itu benar-benar datang. Saat sang anak perempuan repot dengan masalah baju pengantin, sang bunda akan membantunya memilih kain dan merekomendasikan tukang jahit terbagus yang dia kenal.

Si bunda juga yang mendampinginya melakukan berbagai perawatan tubuh mempelai wanita, sedari ujung kuku sampai ujung kepala. Sebelum hari H si ayah akan mengambil waktu tertentu untuk ngobrol bareng anak gadisnya, memberikan beberapa nasehat pernikahan. Ayah dan ibu juga turut menyusun daftar tamu undangan.

Begitu halnya juga di rumah si laki-laki. Keluarga besar si pria pun tak kalah sibuk. Ayah dan ibunya akan banyak memberikan nasehat pernikahan. Dengan support dari sesepuh serta seluruh anggota keluarga lainnya, orang tua sibuk menyiapkan mahar juga perlengkapan lainnya.

Mereka tengah melatih diri untuk menyampaikan materi pidato di hadapan keluarga si wanita di hari pernikahan nanti.

Ayah ibu, baik si gadis atau si laki-laki tidak merasa keberatan dengan segala persiapan pernikahan ini. Karena pernikahan ini adalah hajat mereka semua. Mereka tidak terbebani untuk ikut berkontribusi secara keuangan demi berlangsungnya acara pernikahan.

Sampailah di Hari Pernikahan

Di hari pernikahan, orang tua “melepaskan” anak-anak menuju agenda hidup yang baru, menjalani kehidupan rumah tangga. Seperti hari wisuda, orang tualah yang berperan seperti rektor di universitas keluarga. Orang tua menyatakan bahwa sang anak telah lulus menjadi ayah/ibu untuk anak keturunan kelak.

Seperti apapun acaranya, apakah kalian duduk sebelahan di depan penghulu atau si gadis menanti di ruangan terpisah, jangan lalai mengabarkan bapak si gadis. Karena, bapak si wanita lah yang akan menikahkan kalian berdua di depan penghulu serta seluruh tamu. Lalu doa-doa ayah dan ibu teruntuk kalian semua.

Di Momen Acara Pernikahan

Ente barangkali terlampau gugup menyiapkan diri dalam menempuh akad pernikahan sehingga tak peduli lagi dengan segala persiapan perayaan. Waktu itu, ayah dan ibu lah yang mengatur kendali sebab bagi mereka, mereka lah si pemilik hajat.

Ayah dan ibu kalian akan menyandingkan kalian berdua di atas pelaminan. Setiap ayah kalian akan menyampaikan kata-kata sambutan. Sementara ibu hendak meyakinkan bahwa para tamu dilayani dengan sepatutnya.

Ketika kamu duduk menjumpai dengan banyak tamu undangan, orang tuamu memastikan jika catering yang kamu pilih dapat memenuhi seluruh kebutuhan, fotografer yang kamu pesan sudah memfoto seluruh momen pernikahan, dan souvenir sudah siap di meja penerimaan para tamu. Mereka pula yang memantau tatanan acara pesta sesuai dengan rencana.

Setelah Momen Pesta Pernikahan

Kalian berdua kini sudah sah menjadi sepasang suami istri. Tamu undangan juga telah kembali ke rumah masing-masing. Tukang foto pun sudah siap untuk mencetak hasil tugasnya. Catering akan segera dirapikan. Hiasan sudah dibongkar. Alunan lagu acara sudah dihentikan. Kini tinggal keluarga yang tetap menemani kalian.

Di momen pesta pernikahan sudah usai, masih saja mereka meluangkan waktu membayangkan uang untuk bulan madu pernikahan kalian. Malahan tahun-tahun selanjutnya, mereka masih terus menyokong kehidupan pernikahan kalian baik fisik ataupun non fisik.

Sebagai bahan renungan, pernikahan anak itu seringkali merupakan momennya orang tua? Fikir ulang lagi terkecuali rasa egomu terlalu tinggi untuk tidak melibatkan kedua orang tua. Walau Apapun juga, mereka mempunyai peran penting dalam keberlanjutan pernikahan kamu.

Mempunyai blog yang terus-menerus mendapat visitor merupakan dambaan semua orang. Saya berani jamin, kamu juga menginginkan hal tersebut.

Passive traffic yaitu visitor yang tanpa henti datang lintas waktu, termasuk ketika kamu sedang kencan (dengan pasangan yang sah) dan pergi berlibur.

Satu-satunya metode untuk bisa mendapatkan passive traffic yang saya tahu sampai artikel ini saya posting hanya menggunakan strategi SEO.

Itulah mengapa SEO menjadi sangat penting untuk kamu dalami. Dan akan menjadi wajib saat kamu berada pada salah satu dari poin-poin di bawah ini:

  1. Mempunyai blog bisnis
  2. Mau mengoptimasi penjualan online
  3. Pemilik jasa atau servis yang mau sering mendapat order
  4. Pemilik toko online
  5. Mau membangun personal brand
  6. Memasarkan produk digital
  7. dll

Kalaupun (dengan terpaksa) kamu belum ada waktu untuk menjalankan teknik SEO, paling tidak kamu harus menguasai dasar-dasarnya. Sehingga nanti kamu bisa menggunakan Jasa Backlink, namun dengan posisi kamu sudah menguasai apa yang benar dan apa yang salah mengenai SEO, sehingga kamu bisa mengkoreksi dan melakukan permintaan tertentu pada si pemilik jasa SEO.

Kenapa Belajar SEO Menjadi Sangat Penting?

Jika sebuah barang itu memiliki kualitas, maka seorang pelanggan juga mempunyai kualitas. Ada calon customer yang melakukan PHP, ada pembeli yang langsung minta nomor rekening serta mengirim uang di hari yang sama.

Apa yang menjadi sebab tersebut? Jawabannya adalah dari mana calon pelanggan mendapatkan nomor kontak kamu.

Search engine bisa memberi visitor yang sangat berkualitas, dikarenakan jauh sebelum mereka melihat barang atau penawaran kamu, mereka sudah mempunyai 70% keinginan untuk melakukan pembelian. Mereka sudah siap uang, mereka sudah punya beberapa informasi terkait produk.

Hati dan kepala mereka sudah di tahap pembeli merasa memiliki produk. Ketika pelanggan melihat situs penjualan yang menarik, pembeli bakal melakukan pembelian sambil tutup mata (yaitu tidak pikir lama).

Ternyata SEO Itu Mudah

Jika kamu menjumpai berbagai macam istilah “mengerikan” di forum-forum atau komunitas, dan kamu merasa bosan-stres dengan hal-hal tersebut, maka kamu berada di tempat yang pas sekarang.

Melalui catatan ini saya akan mengajarkan hal-hal yang gampang untuk dipahami, karena sejatinya SEO itu tidak memerlukan logika yang merepotkan, tak banyak macam pekerjaan yang harus kamu perbuat. SEO hanya meminta istiqomah dari kamu.

To do list-nya tidak banyak namun dia menjadi sesuatu yang terus-menerus (berulang). Yang ditantang adalah, sudikah kamu rajin dan tekun dengan rutinitas yang looping tersebut? Karena mayoritas orang yang cukup puas dengan comfort zone, biasanya tidak betah dengan rutinitas yang looping.

Saya sudah menulis 5 materi yang lumayan panjang tentang panduan belajar SEO yang bisa kamu simak, pelajari, dan kamu uji sendiri.

Ada begitu banyak langkah di SEO yang kalau dilakukan justru bikin web kamu akan lemah kalau untuk masa depan. Seperti membangun link secara sporadis, membuat halaman website (page) secara masal (memakai bot, serba otomatis, dll), dan hal-hal lain yang malah sekarang ini dicari oleh banyak pembelajar anyar.

Bisa jadi yang terdapat dalam benak para newbie (dan barangkali kamu merupakan salah satunya), SEO merupakan sesuatu yang gelap gulita, butuh teknik coding, butuh skill spesial, dan cuma dapat dieksekusi oleh orang-orang tertentu.

Padahal tidak demikian.

Di pelajaran ini saya tak akan membahas rumus yang malah ada potensi membahayakan kamu, seperti hal-hal yang sudah saya singgung sebelumnya.

Luangkan sesi khusus untuk mempelajari pelajaran belajar SEO ini secara menyeluruh. Niatkan sesuatu yang kamu lakukan ini sebagai bagian dari upaya upgrade diri.

Sediakan waktu minimal 60 menit untuk mengikuti setiap modul pembelajaran. Dengan izin Allah seharian bisa selesai untuk kamu pelajari. Jangan lupa untuk membaca lagi pada lain waktu (mengulang (bacaan)) supaya pemahaman kamu terhadap SEO semakin bagus.