16Dec

Pandangan Cinta Islam

Perwujudan rasa cinta islam yang wajib dilakukan oleh umat manusia diantaranya adalah dengan menunjukkan sikap yang nyata supaya rasa cinta tersebut terlihat nyata. Cintayang diwujudkan secara nyata tentu saja harus dilakukan dengan cukup baik. Sehingga sebagai perwujudan rasa cinta yang tulus, maka umat manusia harus melakukan tindakan nyata untuk mewujudkan rasa cintanya. Bahkan dengan mewujudkan rasa cinta itu dalam sebuah tindakan nyata akan mampu membuat perwujudan rasa cinta menjadi lebih mudah terlihat. Berbagai perwujudan yang mampu menggambarkan rasa cinta harus diwujudkan oleh umat yang beriman sebagai bentuk kecintaannya kepada penciptanya.

Perwujudan Nyata Cinta Islam

Sebagai umat yang beriman, perasaan cinta islam harus diwujudkan secara nyata dalam perbuatan yang terlihat jelas wujudnya. Sebagai bentuk kecintaan kepada penciptanya tentu saja harus ditunjukkan dengan ketaatan yang tanpa alasan dan tanpa mengenal batasan. Bentuk ketaatan  yang utuh menjadi salah satu perwujudan rasa cinta. Sehingga tidak ada salahnya jika Anda mengaku mencitai Tuhan yang sudah menciptakan alam dan seisinya ini maka Anda harus mewujdukannya dengan sikap mencintai dan tunduk akan perintahNya tanpa bertanya apa alasannya. Wujud cinta yang nyata di dalam perbuatan kepada Sang Pencipta adalah dengan melaksanakan semua yang diperintahkanNya tanpa bertanya apa manfaatnya dan mengapa harus dikerjakan. Serta yang paling penting lagi adalah menjauhkan diri dari hal-hal yang dilarang. Dilarangnya  akan suatu hal tentu saja memiliki beberapa alasan yang spesifik. Tentu saja salah satunya karena adanya hal-hal penting lainnya yang membuat Anda akan mendapatkan bahaya ketika Anda melanggarnya. Sehingga sebagai wujud rasa cinta sekali lagi sebagai wujud perbuatan cinta adalah dengan menjauhi apa yang dilarang untuk dilakukan. Anda sebagai umat yang beriman tentu saja harus memahami dengan benar apa yang dilarang dan apa saja yang menjadi kewajiban yang harus Anda lakukan sebagai umat yang beriman. Sehingga perwujudan dari perbuatan cinta inilah yang benar-benar menunjukkan kecintaan Anda kepada Sang Pencipta.

Cinta Islam Dalam Pandangan Kehidupan

Pandangan cinta islam yang diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari tentu saja bisa saja terlihat dengan jelas. Wujud dari rasa cinta yang mendalam adalah dengan melakukan hal-hal secara positif. Salah satunya adalah memperlakukan sesama umat manusia dengan baik. Memperlakukan setiap umatnya dengan penuh kedamaian. Cinta yang terwujud dari sikap dan perbuatan yang membawa kedamaian bagi orang-orang disekitarnya merupakan wujud cinta yang sangat nyata terlihat. Tanpa itu semua maka mustahil seorang umat manusia dikatakan sedang jatuh cinta. Perdamaian yang merupakan wujud nyata dari perasaan cinta memang akan terwujud jika cinta dirasakan benar-benah hadir di dalam hati. Perbuatan yang baik, perkataan yang baik serta kebiasaan yang baik tentu saja harus digambarkan sebagai wujud rasa cinta yang nyata sebagai umat manusia. Adanya kata-kata mutiara cinta romantis terbaru yang diucapkan tentu saja tidak akan sempurna jika tidak benar-benar diwujudkan dalam sebuah perlakuan yang bijaksana kepada sesama manusia. Sehingga tidak mengherankan jika perbuatan lebih menunjukkan segalanya. Perubahan ke arah sikap yang lebih baik juga cenderung lebih terlihat dan lebih nyata jika dibandingkan dengan ribuan kata-kata. Perwujudan cinta yang nyata dalam perbuatan memang wajib dilakukan dengan mengedepankan perasaan dan perbuatan yang nyata. Sehingga seiring dengan perubahan akhlak ke arah yang baik tentu saja sangat menunjukkan perasaan cinta yang begitu mendalam yang ditunjukkan dengan perbuatan yang nyata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *