12Dec

Gejala Impotensi Yang Perlu Anda Ketahui

Disfungsi ereksi atau lebih dikenal dengan sebutan impotensi  adalah kondisi ketika penis tidak mampu mempertahankan kondisi tegang (ereksi) atau bahkan tidak mampu sama sekali. Impotensi ini sendiri adalah maslah yang begitu pelik yang banyak dihadapi oleh kebanyakan pria dewasa. Tentu saja masalah impotensi ini sangat mengganggu kehidupan berumah tangga. Ya, bagi penderita jelas masalah ini akan membuatnya malu tak berdaya karena tidak bisa ‘bertarung’ dengan pasangan. Bagi pasangan penderita impotensi juga ini merupakan masalah karena tidak bisa terpenuhinya seksual bersama pasangan karena ketidakmampuan penderita untuk bisa mempertahankan posisi ereksinya ketika berhubungan di ranjang. Untuk gejala impotensi ini sendiri sebenarnya banyak sekali. Ini bukan melulu kesalahan ada penis penderita. Masih banyak sekali hal hal yang bisa menyebabkan ketidakmampuan untuk melakukan dan atau mempertahankan ereksi ini. Gagalnya seorang pria dalam memulai atau mempertahankan ereksi atau biasaya disebut dengan impotensi ini bisa disebabkan oleh banyak hal, di antaranya, depresi, serangan cemas, hubungan yang kurang harmonis dengan pasangan, gangguan hormon, penyempitan pembuluh darah menuju penis, dan luka/cedera pada penis.Selain hal-hal tersebut, ketidakmampuan melakukan dan atau mempertahankan posisi ereksi ini juga bisa disebabkan oleh efek samping dari obat-obatan yang dikonsumsi penderita, konsumsi minuman beralkohol yang berlebihan, dan juga merokok.

Gejala gejala impotensi

Tentu saja semakin cepat mengetahui jika seseorang mengalami impotensi akan semakin baik. oleh karena itu, dalam artikel ini anda para pria bisa mendapatkan informasi paling lengkap mengenai gejala gejala impotensi. Gejala utama seorang pria yang mengalami impotensi meliputi sulitnya penis mencapai ereksi, sulitnya penis bertahan di posisi ereksi, juga bahkan penurunan gairah dalam berhubungan seksual. Impotensi atau disfungsi ereksi bukan merupakan masalah serius apabila hanya dialami sesekali. Ya, jika dalam kondisi ini anda masih bisa bernafas lega karena penanganan pada masalah ini juga akan lebih mudah. Berbeda cerita jika kondisi gagal ereksi ini tidak kunjung hilang. Jika anda mengalami hal tersebut maka bisa jadi ini adalah pertanda bagi anda jika anda sedang menderita kondisi yang serius seperti diabetes atau bahkan penyakit jantung. Bagi anda yang menderita ejakulasi dini maka anda bisa membeli obat ejakulasi dini ini di apotik apotik terdekat. Dampak buruk yang tidak kalah penting adalah impotensi ini tentu saja akan membuat hubungan anda dengan pasangan menjadi tidak harmonis. Ya, seperti dikatakan di awal, tentu saja kondisi penis anda yang tidak maksimal ini akan membuat pasangan anda menjadi kurang puas dalam berhubungan di ranjang.

Penyebab gejala gejala impotensi

Selain berdampak buruk bagi kehidupan seksual penderita, masalah impotensi lebih lanjut juga bisa menimbulkan gangguan psikologi. Penderita impotensi yang sudah parah bisa menderita depresi karena tidak kemampuannya memuaskan pasangan di ranjang ditambah juga degan rasa malu yang dihadapinya. Seperti yang sudah dikatakan di awal, impotensi ini banyak sekali penyebabnya. Pada sebagian besar kasusnya, impotensi disebabkan oleh masalah kesehatan yang berkaitan dengan fisik, gangguan pada sistem saraf, gangguan pada peredaran darah, kelainan pada struktur penis, gangguan keseimbangan hormon. Selain itu, psikologis juga berpengaruh sepeti stress, cemas dan lain lain. Tentu saja seperti yang sudah dikatakan pada awal artikel ini, bagi anda yang mendapati gejala gejala impotensi maka anda bisa segera mengunjungi dokter langganan anda karena semakin cepat anda mendapatkan penanganan maka semakin mudah masalah ini bisa keluar dari kehidupan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *