28Dec

Ikat Pinggan kulit Yang Tahan Lama Dan Kuat

Beragam produk yang ada disekitar kita dan dijual oleh para penjualnya, sebagian terbuat atau berbahan dasar dari bahan yang langka atau sulit ditemukan. Salah satu bahan langka yang banyak digunakan oleh para pencipta benda tersebut adalah kulit hewan. Ada banyak sekali produk yang dihasilkan oleh para pengarajin kulit yang lantas dijual dipasaran. Keelokan dan keindahan seni dari kulit hewan yang dipakai menunjukkan betapa natural atau betapa alaminya benda yang digunakan tersebut. Berbagai macam benda telah diciptakan dengan memanfaatkan kulit hewan yang ada. Contoh dari benda yang memanfaatkan kulit hewan dalam pembuatannya adalah ikat pinggang kulit.

Ikat pinggang umumnya dapatt dipakai oleh pria atau wanita. Ikat pinggang ini memiliki fungsi dasar untuk mengencangkan celana atau rok yang dipakai oleh pria atau wanita tersebut. Dengan memakai ikat pinggang pun maka orang yang memakainya akan terlihat lebih rapi dan sopan. Ikat pinggang kulit berarti ikat pinggang yang dibuat khusus dengan memanfaatkan bahan dasar kulit hewan yang ada. Ada beragam kulit hewan yang bisa dipakai sebagai bahan dasar pembuatan ikat pinggang tersebut. Kita bisa menemukan di toko yang menjual khusus ikat pinggang. Di situ pasti ada banyak sekali ikat pinggang yang memang dibuat dari kulit hewan.

Kelebihan Memakai Ikat Pinggang Kulit

Berikut di bawah ini adalah beberapa kelebihan dengan kita membeli ikat pinggan kulit yang ada :

  1. Anda yang memakainya akan merasakan betapa nyaman dan kuatnya memakai ikat pinggang yang terbuat dari kulit asli dibandingkan jika menggunakan ikat pinggang dengan bahan lainnya.
  2. Ikat pinggan berbahan kulit asli yang anda kenakan akan memiliki ketahanan yang cukup lama jika dirawat dengan baik, sehingga hal ini akan membuat anda lebih berhema dengan tidak terlalu sering mengganti ikat pinggang anda yang disebabkan kerusakan.
  3. Ikat pinggang kulit yang disediakan akan ada bermacam-macam motif sesuai kulit hewan yang digunakan. Hal ini akan menambah kesan keindahan seni dari ikat pinggang yang anda pilih.
  4. Anda akan terlihat semakin berkelas dan elegan dengan memakai ikat pinggang yang berbahan dasar kulit hewan ini.

Kelemahan Ikat Pinggang Kulit

Selain kelebihan di atas, membeli ikat pinggang juga memiliki kelemahan atau kekurangan tersendiri. Diantaranya adalah :

  1. Sebenarnya ikat pinggang yang terbuat dari kulit sudah tentu bagus kualitasnya. Namun untuk seorang yang berbudget pas-pas an maka hal ini akan menjadi kelemahan sendiri. Hal ini karena harga dari ikat pinggan ini mahal sekali.
  2. Ada banyak sekali ikat pinggang kulit yang palsu atau imitasi namun dijual dengan harga yang mahal. Hal ini jika anda merupakan seseorang yang awam dan tidak tahu cara membedakan yang asli dan yang palsu maka anda akan mengalami kerugian sendiri dengan membelinya.
  3. Umumnya akan sedikit sulit ditemukan ikat pinggang yang berbahan kulit asli. Hal ini karena memang mencari kulit hewan asli tidka semudah mencari bahan-bahan ikat pinggang yang lainnya.

Walaupun dikenal langka adanya ikat pinggang yang terbuat dari kulit hewan asli ini namun anda tak perlu resah. Karena ada banyak sekali ikat pinggang kulit asli yang dijual dari luar negeri kemudian dijual kembali di Indonesia ini. Sehingga anda akan mudah menemukannya tanpa harus jauh-jauh datang ke luar negeri untuk mencari ikat pinggang pilihan selera anda tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *