13Nov

Kumpulan Kata kata Wanita Muslimah Baik

Menjadi seorang muslimah memang akan selalu memiliki kekurangan. Maka dari itu sebagai seorang muslimah sudah sepantasnya merubah diri ke arah yang lebih baik. Seburuk-buruknya muslimah jika ingin berubah maka akan menjadi baik. Pada dasarnya semua orang memang diciptakan dalam keadaan baik, baik laki-laki maupun perempuan. Namun seiring berjalannya usia, setiap orang berubah. Beberapa berubah menjadi buruk dan beberapa diantaranya berubah menjadi baik. Bagi seorang wanita, akhlak menjadi harga mati. Siapapun laki-laki pasti menginginkan wanita berakhlak baik untuk dinikahi. Maka sebelum terlambat, sebagai wanita muslimah coba benar-benar direnungkan. Perubahan tidak bisa menunggu karena usia yang semakin terus bertambah tanpa kompromi. Perubahan hanya perlu dilandasi kemauan. Jika sudah ada kemauan maka akan selalu ada jalan untuk berubah. Berubah menjadi baik tidak boleh ditunda karena sebagai seorang wanita akan menjadi bekal kelak mendidik anak. Wanita yang shalihah akan menghasilkan anak yang shalih dan shalihah, begitu sebaliknya. Maka jangan berpuas diri dengan keadaan yang sekarang. Teruslah lakukan perubahan agar anak-anak kelak mendapatkan ibu yang layak. Seperti mulai merubah tutur kata dan perbuatan dengan merenungkan kata kata wanita muslimah.

Kata Kata Wanita Muslimah Untuk Tutur Kata yang Bijak

Kata kata wanita muslimah bisa digunakan untuk melatih wanita agar menjadi bijak dan santun dalam bertutur kata. Jika sering menggunakan kata-kata yang kurang baik sebaiknya dirubah dengan melatih tutur bicara agar lebih santun dan bijak. Kelak anak-anak hanya akan mendengar kata-kata lembut dan bijak agar ditiru. Merubah diri jangan hanya soal fisik. Memang baik menjadi muslim yang tahu berdandan, tahu linkvazi pashmina instan linkvazi terbaru yang sedang trend, atau baju muslim yang modis. Namun perubahan akhlak dan tutur bicara akan jauh lebih penting. Berikut ini adalah kumpulan kata kata bijak untuk wanita muslimah.

  • Pendidikan wanita bukanlah untuk pekerjaan yang bagus, tetapi bekal untuk mendidik anak-anaknya kelak.
  • Menjadi wanita yang cantik memang perlu, namun janganlah lupakan agama.
  • Muslimah sejati tidak akan melepas hijabnya hanya untuk laki-laki yang bukan mukhrimnya.
  • Janganlah tetlalu sombong karena terlahir sebagai wanita karena disanalah tempat segala dosa bermula.
  • Tutuplah auratmu maka Allah akan melindungimu.
  • Hidup sebagai wanita muslimah memang tidak mudah, akan banyak kecurigaan disaat wanita taat untuk menutup auratnya.
  • Perubahan apapun yang dilakukan seorang wanita, landailah dengan Al Quran.
  • Belajarlah mengaji dengan tekun, maka kelak anakmu akan memiliki ustadzah terbaik.
  • Jagalah tutur katamu karena sesungguhnya sakit hati bermula dari tutur kata yang tidak dijaga.
  • Wanita shalihah memang sepantasnya bergantung dan taat pada laki-laki.
  • Tidak ada laki-laki shalih kecuali untuk wanita yang shalihah.
  • Halalnya wanita adalah saat sudah melakukan akad.
  • Tidak ada jalan yang aman untuk istri kecuali atas ijin suami.

Kata Kata Wanita Muslimah Untuk Memperbaiki Akhlak

Kata-kata wanita muslimah diatas sebaiknya tidak hanya diucapkan tetapi juga direnungkan. Jadikan kata-kata bijak diatas sebagai bahan pertimbangan untuk menjadi umat muslim yang lebih baik akhlaknya. Mungkin nasehat orang lain tidak akan pernah berhasil. Namun kata-kata diatas bisa jadi berhasil, namun dengan direnungkan. Melakukan perubahan akan diri sendiri memang membutuhkan waktu dan juga kemauan yang besar. Maka menyendiri dan merenung adalah langkah yang tepat. Jangan berubah karena orang lain tapi berubahlah karena diri sendiri. Perubahan yang berasal dari diri sendiri juga akan lebih awet.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *