19Dec

Tips Untuk Para Ibu Melahirkan Caesar Tanpa Sakit

Memiliki buah hati merupakan impian bagi semua pasangan suami istri karena buah hati merupakan kebahagiaan yang tidak terukur dan bukti bahwa kita telah dipercaya oleh Tuhan untuk menjaga amanahnya. Cara melahirkan sekarang ini juga semakin beragam dengan berbagai kemajuan teknologi. Pada umumnya memang melahirkan itu secara normal untuk keadaan ibu dan bayi yang tidak ada masalah dan pastinya akan dengan mudah bisa melahirkan secar normal. Selain itu juga ada persalinan secara Caesar dimana persalinan ini dilakukan dengan cara operasi, kebanyakan operasi ini dilakukan ketika terdapat masalah dari ibu maupun bayi yang dikandungnya sehingga memerlukan tindakan lebih lanjut. Kemudian juga ada proses persalinan dengan cara water birth dimana ibu akan melahirkan di dalam suatu bak karet yang berisi air dengan Teknik dan bidan khusus yang dapat menangani water birth, dan persalinan jenis ini sedang populer dikalangan artis sekarang ini. Yang tetap populer dikalangan masyarakat adalah operasi secara caesar dimana tidak hanya dilakukan ketika mendapat masalah tetapi dengan operasi caesar kebanyakan dilakukan dan dipilih oleh para ibu hamil yang tidak kuat menahan sakit pada saat kontraksi saat ingin melahirkan dan juga bisa pihak keluarga ingin kelahiran sang bayi jatuh pada tanggal tertentu juga bisa menjadi alasan dilakukannya operasi caesar. Kebanyakan memang banyak yang mengira bahwa melahirkan caesar tanpa sakit dan memang tidak perlu lama-lama merasakan kontraksi yang sakitnya luar biasa terlebih lagi dengan bantuan obat pasca operasi caesar yang diberikan oleh dokter.

Beberapa Tips Melahirkan Caesar Tanpa Sakit

Memang dengan melahirkan secara caesar para ibu tidak perlu lama-lama untuk merasakan sakit karena kontraksi saat ingin melahirkan tetapi tentunya pemulihan untuk operasi caesar ini memang lebih lama dibandingkan dengan jika melahirkan secara normal karena setiap proses itu memiliki berbagai resiko yang berbeda. Bagi anda yang ingin melahirkan secara caesar tentunya terdapat berbagai tips yang dapat dilakukan agar dapat merasakan melahirkan caesar tanpa sakit yaitu dengan cara mencari informasi dari berbagai media, percayakan pada dokter yang memang sudah ahli dibidang tersebut serta jangan khawatirkan apapun supaya anda tidak terlalu stress, mintalah dukungan pada orang-orang terdekat seperti orang tua dan yang terpenting adalah suami dengan semangat dari orang-orang terdekat tentunya akan sangat menjadi kekuatan tersendiri bagi anda.

Melahirkan Caesar Tanpa Sakit Banyak Menjadi Pilihan Para Ibu

Melahirkan memang proses yang pastinya sakit sekali dan nyawa menjadi taruhannya oleh karena itu banyak para ibu hamil yang benar-benar merencanakan kelahiran bayinya nanti dan menentukan pilihan akan siap dalam proses lahiran yang seperti apa. Kebanyakan para ibu yang tidak dapat menahan rasa sakit terlalu lama akan memilih melahirkan caesar tanpa sakit karena prosesnya yang lebih cepat. Meskipun sebenarnya luka sayatan dan jahitan untuk operasi caesar tentunya akan lebih lama pemulihannya jika dibandingkan melahirkan dengan normal. Ibu hamil memang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatannya demi kelancaran persalinannya. Ketika ibu telah melahirkan secara Caesar tentunya ada beberapa hal yang harus dilakukan supaya kesehatannya tetap terjaga seperti, menghindari aktivitas yang memerlukan banyak tenaga seperti mengangkat barang yang berat atau olah raga yang berat, biasanya ibu yang telah usai melahirkan secara Caesar akan mudah Lelah dan sakit maka dari itu harus cukup istirahat dan juga menjaga pola tidur yang cukup dan ada banyak lagi hal yang perlu dan juga tidak boleh dilakukan oleh wanita yang telah melahirkan secara caesar.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *