07Dec

Peluang Usaha Pulsa Yang Bagus Namun Memiliki Kelebihan Dan Kekurangan

 

Semakin berkembanya komunikasi menggunakan handphone merupakan salah satu penemuan manusia yang luar biasa. Namun untuk dapat menggunakan penemuan tersebut masyarakat harus membeli pulsa terlebih dahulu. Ada beberapa macam pulsa yang dapat dibelu seperti voucher dan juga elektrik. Akan tetapi voucher pulsa sudah jarang digunakan karena menggunakan kertas dan tidak efisien. Pada masa kini yang populer adalah membeli pulsa dengan cara elektrik. Pembeli hanya perlu menuliskan nomor dan nominal di konter saja penjual akan langsung mengirimkannya melalui hp mereka. Pulsa adalah barang yang paling laris karena pulsa bagaikan komponen utama dalam komunikasi sebab ingin telfon, sms, dan internetan memerlukan pulsa terlebih dahulu. Maka dari itu peluang usaha pulsa dapat dicoba karena usaha ini akan selalu dicari oleh masyarakat karena termasuk kebutuhan pokok pada masa kini. Untuk menjadi penjual pulsa terlebih dahulu harus memiliki handphone. Handphone tidak usah bagus bagus yang penting dapat dipakai sms sudah cukup. Lalu langkah selanjutnya daftarkan diri pada agen pulsa dan membeli deposit. Usahakan untuk mendaftarkan pada agen pulsa murah karena pasti akan ada manfaat yang dirasakan secara langsung bila membeli deposit dari mereka. Lalu para agen tersebut pasti juga akan mengajarkan baagimana cara menjual deposit menjadi pulsa kepada pembeli. Langkah tersebutlah yang dibutuhkan bila ingin menjadi penjual pulsa.

Kelebihan Peluang Usaha Pulsa

Peluang usaha pulsa ini sangatlah ramai diperbicarakan banyak orang. Karena banyak diperbicarakan pasti ada sesuatu yang menarik didalamnya. Maka dari itu berikut ini adalah kelebihan dari peluang usaha pulsa elektrik.

  • Modal awal yang ringan

Usaha ini adalah usaha yang dapat dilakukan oleh siapa pun karena memiliki modal awal yang ringan. Bayangkan saja dengan uang 50rb sudah dapat mendeposit pulsa yang nantinya dapat diperjualkan. Usaha ini sangat cocok bagi yang ingin memulai usaha kecil kecilan seperti pelajar.

  • Tidak membutuhkan tempat yang tetap

Walaupun banyak sekali konter yang menyediakan jasa penjualan pulsa. Namun hal tersebut bukanlah sesuatu yang wajib. Karena sebenarnya yang diperlukan untuk melayani pembeli pulsa hanyalah hp saja. Sehingga dapat dilakukan dimana saja asalkan waktunya sedang memungkinkan.

  • Resiko yang kecil

Mendepotsit pulsa minimal adalah 50rb dan maksimalnya tidak terbatas. Namun tidak perlu khawatir untuk mendepositkan pulsa yang banyak karena deposito pulsa tidak ada masa kedaluarsa. Dan jangan takut juga bila belum mendapatkan pembeli karena barang tidak akan pernah berkurang atau rusah.

  • Pangsa pasar yang sangat dibutuhkan.

Kini masyarakat sangat butuh handphone. Dan kebutuhan akan pulsa terjadi setiap harinya agar selalu terhubung melalui komunikasi handphone. Apa bila pulsa habis maka salah satu jalannya adalah dengan isi ulang pulsa.

  • Promosi yang mudah

Usaha pulsa dapat meningkat pesat apa bila dilakukan promosi. Promosi dapat dengan melalui internet atau membuat website topup pulsa sehingga memudahkan dalam pembelian pulsa. Terlebih lagi transfer uang dapat dilakukan hanya dengan mengunakan hp.

Kelebihan Peluang Usaha Pulsa

Dalam melakukan usaha terkadang juga dijumpai berbagai kendala. Tidak ada usaha yang tanpa kendala apa pun. Maka dari itu kendala adalah hal yang wajar. Hanya saja yang disayangkan adalah apa bila kendala tersebut dapat merugikan pelanggan. Berikut ini adalah kekurangan dari peluang usaha pulsa elektrik.

  • Gangguan operator yang menyebabkan keterlambatan pengiriman pulsa.
  • Banyak pembeli yang ingin berhutang pulsa.
  • Apa bila memiliki kios yang menyewa maka harus membayar uang sewa tersebut.
  • Keuntungan yang didapat dari usaha ini lumayan kecil tapi tidak terlalu. Misalnya saja biaya deposit 50rb dengan harga 45rb. Dan setiap pulsa yang dijual dikenankan biaya administrasi sebesar 1.500. Maka sudah cukup lumayan karena usaha ini tidak ada ruginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *