12Dec

Bagaimana Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami?

Bagaimana cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami? Jerawat memang menjadi musuh utama bagi anda baik wanita maupun pria. Jerawat biasanya menyerang remaja, di usia ini memang usia pubertas dimana orang mengalami masa pendewasaan secara fisik. Timbulnya jerawat dalam ilmu biologi memang menjadi salah satu pertanda bahwa remaja sedang mengalami masa pubertas namun dalam dunia kecantikan sebenarnya jerawat tidak hanya menjadi pertanda bahwa seseorang sedang mengalami pubertas malah timbulnya jerawat lebih karena wajah terlalu banyak memproduksi minyak, minyak bercampur dengan keringat dan kuman akan menyebabkan kuman berinteraksi dengan kulit dan menyebabkan iritasi yang ditandai dengan timbulnya benjolan-benjolan kecil. Ternyata benjolan-benjolan kecil yang dinamakan dengan jerawat tersebut didalamnya terdapat minyak dan darah. Banyak orang yang memiliki kebiasaan buruk dengan memencet jerawat-jerawat mereka dengan tujuan agar jerawat cepat kempes cairan di dalamnya keluar, jerawat memang tidak hanya mengganggu penampilan saja namun rasanya juga nyeri dan perih apalagi jika akan menyusut setelah beberapa hari mengalami pembengkakan. Beberapa diantara mereka yang tidak sanggung akan segera mengunjungi beberapa dokter spesialis wajah atau mencari beberapa alternatif lain untuk dapat dikunjungi.

Wajah Berjerawat Mengganggu Penampilan, Bagaimana Cara Menghilangkannya?

Wajah berjerawat biasanya adalah wajah yang memiliki kadar minyak yang tinggi sehingga mudah sekali kuman ikut menempel pada kulit wajah. Kulit wajah yang berjerawat membutuhkan perawatan yang ekstra. Untuk merawat kulit berjerawat, hal apa saja yang harus dilakukan?

  1. Kulit berjerawat notabene adalah kulit yang lembab dan berminyak. Kandungan minyak pada wajah bisa dimimalisir dengan bahan alami, timun dan jeruk nipis merupakan bahan alami yang memberikan efek sejuk pada kulit apabila digunakan sebagai masker.
  2. Tidak hanya timun dan jeruk nipis yang bisa digunakan untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah. Bengkoang yang digunakan untuk memutihkan kulit wajah ternyata juga bisa digunakan untuk mengurangi kandungan minyak pada wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan bengkoang dengan diblender atau diparut. Gunakan parutan bengkoang tersebut untuk masker, diamkan selama 15 menit.
  3. Gunakan masker timun dan campuran jeruk nipis atau masker bengkoang tersebut secara rutin sekurang-kurangnya 3 kali dalam seminggu, dijamin kandungan minyak pada wajah anda akan berkurang dalam waktu kurang lebih satu bulan.
  4. Selain masker wajah, untuk merawat kulit yang berjerawat yang anda butuhkan adalah mencuci muka setiap pagi setelah bangun tidur, sebelum berangkat tidur dan jika akan beraktivitas di luar ruangan. Gunakan sabun khusus untuk jerawat agar tidak menimbulkan jerawat tumbuh kembali.

Apakah Penyebab Utama Wajah Berjerawat?

Apa saja yang menyebabkan wajah berjerawat ? Wajah yang berjerawat selalu diawalai dengan adanya kandungan minyak berlebih pada wajah. Aktivitas yang padat diluar ruangan apalagi di daerah yang berdebu menyebabkan kotoran menempel di wajah dan mengakibatkan kuman berkembang jauh lebih banyak dibanding sebelumnya. Polusi udara juga menyumbang banyak sekali kuman yang menyerang kulit wajah anda, bekerja di luar ruangan dan harus melewati jalanan penuh dengan kendaraan bermotor. Tidak hanya polusi udara dan keadaan yang berdebu menyebabkan kulit dipenuhi kuman dan bakteri, pola hidup yang kurang sehat juga mengakibatkan bakteri menyerang dengan cepat ke daerah wajah anda yang sensitif.Ada lagi yang membuat wajah anda menjadi berjerawat? Jerawat tidak hanya menyerang bagian wajah anda namun juga bagian tubuh yang lain seperti punggung dan tengkuk, punggung adalah bagian tubuh yang selalu tertutup dan juga jika berkeringat tidak bisa kering sepenuhnya. Bakteri dan kuman menempel dan dengan mudah berkembang biak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *