10Nov

Berbagai Wisata Kuliner Bandung Yang Harus Di Coba

Bandung merupakan tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dari dalam pulau atau pun luar pulau. Hal seperti ini sangatlah wajar karena memang banyak tempat wisata yang dapat sikunjungi di bandung sendiri. Terlebih lagi banyak wisata kuliner bandung yang harus dicoba. Selain itu bandung juga memiliki barbagai kearifan local budaya yang dapat dijadikan magnet sendiri sebagai penarik wisatawan mancanegara yang memiliki rasa keingin tahuan terhadap budaya Indonesia. Kota bandung yang sekarang juga menjadi semakin tertata dan rapi semenjak walikota bandung yang saat ini menjabat. Kota bandung adalah kota yang sangat aman dan jarang sekali terjadi kriminalittas.

Berbagai Wisata Kuliner Bandung

Sangat wajar jika banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke bandung untuk sekedar menikmati keindahan alamnya atau pun budayanya. Mengingat bandung terletak di dataran tinggi maka bandung memiliki suhu cuaca yang sangat sejuk dan terasa masih fresh untuk dihirup. Terlebih lagi juga terdapat berbagai wisata kuliner bandung yang dapat dijadikan sebagai destinasi jajanan. Untuk menambah informasi tambahan mengenai wisata kuliner maka berikut ini tersedia daftar tempat makan yang menyediakan berbagai kuliner khas bandung.

  • Kampung Daun

Tempat ini aalah salah satu tempat yang tidak boleh terlewat jika berkunjung ke bandung. Hal itu dikarenakan tempat ini menyuguhkan tempat makan dengan kesan kampong atau desa yang sangat hijau sehingga menghasilkan kesan yang nyamanuntuk berwisata kuliner disini. Untuk menu yang disediakan di sini ada nasi liwer, sop buntut, surabi, batagor, gurame,nasi timbel dan lain lain.

  • Nasi Kalong

Nasi kalong bukanlah kuliner yang berupa nasi dengan suguhan olahan kalong, melainkan nama dari sebuah warung yang buka dari jam 7 hingga larut malam. Hal tersebut yang menyebabkan warung tersebut bernama warung kalong. Warung kalong sangatlah ramai semenjak buka hingga hampir tutup dan hal ini menyebabkan antrian yang sangat panjang pada warung ini. Warung kalong terletak di sepanjang jalan jadi tak heran jika suasananya lebih unik dan santai dibandingkan makan di rumah makan seperti pada umumnya. DI rumah kalong ini menyuguhkan berbagai macam lauk dan yang menjadi spesialisainya adalah nasi hitam. Penasaran dengan nasi hitam? Silakan datang.

  • Paskal Food Market

Pasar food market merupakan tempat yang cocok untuk berwisata kuliner karena banyak sekali stand yang menyuguhkan berbagai macam kuliner yang berasal dari bandung dan ada juga kuliner mancanegara seperti jepang. Harga makanan di tempat ini sangatlah terjangkat. Hanya denga budget Rp 10.000 saja sudah dapat membuat kenyang perut yang tadinya lapar.

  • Meja House

Meja house merupakan restoran yang terkesan casual tapi romantic dengan suguhan lampu lampu dari rumah pada penduduk asli kota bandung yang menyala saat malam hari. Restoran ini termasuk salah satu linkvazi wisata lembang linkvazi yang unik karena banyak sekali bentu meja yang unik. Terlebih lagi restoran unu menyediakan banyak dan selimut jika tidak kuat dengan dinginnya lembang. Kuliner disini sangatlah beragam dan juga sudah dimodifikasi agar terlihat sedikit classy.

Beberapa tempat wisata kuliner bandung di atas yang dapat dijadikan sebagai list perjalanan selama liburan. Terdapat berbagai pilihan wisata kuliner dari yang bernuansa pedesaan, keramaian kota, hingga modern. Semua itu dapat disesuaikan dengan selera masing masing wisatawan. Bila merasa tertarik silakan saja langsung kunjungi tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *